Rabu, 17 Maret 2010

Let I Tell You About My Friendship

hello guys..
we meet again..
oh yeh,aku juga ga nyangka bakal posting lagi secepet ini..
dulu waktu awal punya blog sih emang sering banget posting..
tapi lama kelamaan udah males alias kehilangan hasrat menulis..
haha..
biasanya aku nulis kalo lagi ada yang dirasain..
dan dengan nulis justru biasanya aku bisa mikirin apa yang udah kejadian dihidupku jauh lebih tenang..
karena aku merangkainya dengan sabar lewat kata kata..
dan itu bikin dingin..
halah.. apaan sih..

oke,kaya judul yang udah aku tulis kali ini..
aku emang mau cerita tentang sejarah frienship yg ada di hidupku..
kaya kamu semua yg pasti udah ngejalanin pertemanan yg bermacam macam kan..
aku setuju kita pasti berbeda pendapat tentang kisah masing masing..
tapi satu kata yang pasti sama sama ada di otak kita adalah..

berkesan..

dimulai dari sahabatku yang namanya Hastia Tri Avianty..
dan sedikit info mengenai dia..
kalo kamu udah kenal dia ,pasti bakal punya pikiran sama kaya aku..
ini cewe pasti salah dapet jasad permpuan..
tapi jangan mikir, dia tomboy atau apa lho..
engga!dia mah barbar..
jangan berharap permainan yg halus dari dia karna segalanya harus kita jalani dengan otot!
keuntungannya,aku tau seengganya kalo temen temen dia selama ini adalah orang orang yg tulus temeenan sama dia karena ya itu tadi..
she's unique..
tapi jangan fikir hidupnya mudah selama ini kalo ngeliat dia nyaris selalu bahagia..
aku tau dia punya masalah keluarga yg complicated banget..
dimana aku yakin susah buat dia untuk tetep paling waras dan ga lakuin hal stupid
ditengah tengah apa yang udah dialamin dan dilakuin kakanya..

*sorry for tia,aku cuma share aja disini tenang aja..
i'll keep your all secret,dear..*

dan dia itu kaya saudara perempuanku banget..
kapan ya aku berantem sama dia?
aku ga inget tuh saking lamanya..
dan dia pelarian terakhirku saat aku bener bener butuh bangkit..
haha,dia itu cewe yang kuat banget.sumpah..
dulu kita belajar tegar sama sama..
that's why i call her "Strong Girl" and she call me "Miss Independent"..
cz when we jump higher, we fall harder.
And then we learn, and jump again, and this time we're to stronger..
HastiaTriAvianty-jangan tertipu tampang manisnya

nah aku tuh kenal tya sejak kelas 2 SMP..
sahabtan mpe sekarang yah kira kira berarti udah 5 tahun..
ahya selain tya aku juga punya satu sahabat lagi yang udah aku kenal dari SMP..
namanya Afris Habibie..
aku biasanya panggil dia apriz..
oke let i tell you a little about him..
dia kreatif..
sungguh!haha..
yah,ga heran sih karena semua orang yang berkutat dibidang IT setau aku kebanyakan pada kreatif..
tapi buat aku mah kretaif dia aneh masa..
kadang suka ga penting..
tapi bikin kagum karena ide idenya dia jarang kepikiran sama aku..
nih ya,dia pernah bikin kotak musik buat pacarnya..
oke,lo ga salah baca .yes,dia bikin engga beli..
dari kotaknya..
musiknya..
isinya dan segala macem..
bisa aja sih ini anak padahal kan tinggal beli juga bisa..
haha..
tapi kata dia rasanya beda..
nah,dia juga pernah nih eksperimen ga jelas..
dia pernah nambah lampu di motornya tapi itu lampu dia taro dibawah plat motor bagian belakang..
lampu itu dia hubungin sama rem..
jadi kalo dia ngerem itu lampu pasti nyala..
ga siang ga malem,ga ngaruh..
pokonya asal ngerem pasti itu lampu dibelakang nyala..
dan km tau lampu dia kaya apaan?
itu lampu yg cahayanya putih and terang banget..
dia ngaku ke ak kalo sejak motornya dipasangin begituan dia jadi sering dimarahin orang dijalan gara gara keterangan..
haha..
dia itu rada mirip vidi aldiano kalo kata aku..
tapi tenang ajah buat para vidies aku sangat ngakuin kalo vidi masih lebih ganteng
dan aku ga akan rela bilang dia more handsome than vidi.. Yyaikzz.. anak seperti itu..
haha..
ohya bisa dibilang dia itu temen nonton aku..
berhubung rumahnya deket MM juga..
jadi asal main berdua pasti nyasarnya kita nonton lagi..
aku selalu sediain waktu buat main sama dia untuk dengerin curhatannya tentang pacarnya ,keluarganya..
dia terbuka banget sama aku..
ga salah dia bilang aku udah kaya kakanya..
kalo kamu nanya pacarnya marah ato engga karna aku sering main berdua bareng apriz,jawabannya adalah tidak..
karena pacarnya sudah mengerti sekali kalo apriz is my brother in crime.. halah..
haha.. lagian pacarnya temenku juga..
sama kaya hastia ,dia adalah salah satu sahabatku yg paling setia..
ga pernah ninggalin aku..
semarah apapun aku,sekesel apapun aku,pasti dia selalu tanggepin dengan senyuman..
mungkin karna dia cowo,terkadang pikiranya lebih nalar dibandingkan aku..
kadang dia lebih dewasa dan bisa bikin aku malu sendiri kalo hadepin masalhku dengan panas dan ga hati hati..
Afriz Habibie-jangan ditanya di foto ini dia pasti yg cowo

wah jadi inget waktu aku,hastia,apriz main bareng di perairan irigasi deket rumahnya apriz..
it seems like i dont want to go to the other time..
ohya,udah kubilang semua sahabatku berkesan..
orang orang dibawah ini juga pernah bikin hidupku chherfull,semangat,seneng,survive,dll..
temen SMP..
haha,sayang sekali sama mereka semua itu..


sekarang aku udah SMA..
InsyaAllah sebentar lagi lulus..
disini aku juga punya sahabt sahabat yg wah banget..
bisa diblang hubungan aku sama mereka lebih complicated..
karena apa?
ga kaya sama hastia,apriz yg kita bertiga selalu akur..
tapi kalo bareng kelima sahabatku ini banyak banget perselisihan yg udah kita lewatin 3 tahun ini..
iya sama fina,fatma,lisa,rosa..
aku ga cuma rasain manisnya persahabatan..
tapi juga sakit hati,emosi,loyalitas..
bener,kedewasaan berpengaruh banget disini..
karena kalo kita childish dan nurutin ego..
dijamin sekali berantem kita ga akan pernah baikan lagi..
aku pernah berantem sama rosa saat aku coba nasihatin dia..
ampe dia waktu itu bilang aku sok dewasa..
dan maki maki aku dengan kata kasar..
ih aku ga pernah digituin orang sebelumnya..
aku lupa gimana ceritanya karena itu udah lama banget..
tapi akhirnya setelah perang dingin berhari hari..
kita ngobrol lagi dan saling minta maaf..

belum lagi tahun ini..
giliran lisa sama fina yang berantem..
ini masalah complicated banget..
dimana kekhawatiran fina ke lisa berubah jadi suatu ketidakpercayaan..
ujungnya bener bener kita harus duduk berlima..
ngomongin masalah ini..
dan diselesaikan dengan meyakini diri masing masing kalo apapun yg kita alamin..
itu pilihan kita..
sahabat sahabat adalah controller..
ingetin kita saat pilihan kita salah..
dukung kita bila benar..
ga akan mungkin biarin temennya salah jalan(itu yg dilakuin fina)..
oke masalah itu selesai sampai disitu..
walaupun setelah musyawarah tersebut ternyata perang dingin masih berlanjut sampai akhirnya luluh sendiri ..

ada juga saat dimana rosa sama fatma yang berantem..
nah ini pemicu masalahnya sepele banget sumpah..
cuma gara gara dompet..
tapi itu merembet kemana mana..
untung disini mereka udah pada dewasa..
akhirnya mereka dengan kepala dingin ngomongin duduk masalahnya berdua..
salah paham clear..
tapi tetep pada akhirnya untuk mencairkan suasana lagi seperti biasa butuh waktu yang lama..

terakhir masalahku sama lisa..
kenapa tiap kali aku berantem hebat sama mereka pasti awalnya gara gara aku abis ngomong sesuatu sama mereka..

maksud aku kan ngingetin..
masalah aku sama dia bisa dibilang hampir hampir mirip sama fina kemaren..
dimana awalnya dari sebuah kekhawatiran sampe akhirnya jadi ketidak percayaan..

disini aku sangsi banget sama kata kata dia yang dulu bilang siap kehilangan cowo mana aja..
asalkan ada kita..
sahabat sahabatnya..
ternyata sekarang engga..
jujur aku nyaris aja benci sama dia..
dia bilang aku nona dewasa yang harus belajar tutup mulut..
awalnya dia minta supaya terus dikontrol apapun pilihan dia..
tapi giliran aku coba ingetin dia,dia justru ngerasa disudutkan dan jauhin aku perlahan..
ditambah lagi setelah aku tau apa yg udah dia lakuin waktu expo..
dia juga cuekin permintaan maaf aku(yg semua orang udah tau kalo aku itu golongan orang yg susah bgt minta maaf)..
aku bisa dengan mudah benci sama dia..
kalo inget kelakuan dia yg beneran bikin aku sakit hati banget..
hey,tapi udah aku bilang aku ga mau yang namanya benci sama seseorang..
jadi waktu itu aku putuskaaan untuk hapus dulu dia dari kehidupanku..
yah,aku anggap dia ga ada..
toh kalo aku urusin dia justru bikin aku tambah sebel ke dia..
duh,lagi males banget deh ak sama dia..
ga mood..
tapi dulu aku pernah bilang..
sekali jadi penting selamanya akan terus kaya gitu..
sekalipun dia bikin aku sakit..
well,sahabatku juga manusia..
bisa bikin salah dan bahkan mungkin aku juga pernah nyakitin hati dia..
mungkin kita berdua lagi sama sama membeku dalam kerasnya kepala..
dan percaya deh sahabat sahabatku itu adalah orang yang penting banget dihidupku..
dan sama untuk kasus ini..
yah,aku emang sebel sama dia waktu itu..
tapii itu ga bisa nutupin perasaanku yg kangen saat saat kita kumpul bareng..
kebencian ga bisa ngalahin perasaan ga sukaku saat liat dia down sendirian..
aku tau hidupnya mungkin kacau banget kemaren kemaren itu..
dan aku tau dia akan lebih kuat kalo ini semua bisa dilalui bareng bareng..
akhirnya aku coba negor dia lagi..
and now everything seems a lot better..
kita baikan..
kumpul berlima lagi..
oke,ada tambahan dari pelajaran yg bisa aku ambil waktu kasus fina lisa itu dengan masalahku satu ini..
yap.sahabat sahabat memang controller..
ingetin kita saat pilihan kita salah..
dukung kita bila benar..
tapi pada akhirnya kita yg bener bener pilih hal yg akan kita lakukan..
walau banyak orang yang ga suka dan coba ingetin kita karena mereka sayang..
dan percaya deh kalo pada akhirnya kita tau bahwa apa yg dibilang sahabat kita bener..
dan pilihan kita waktu itu salah..
sahabat ga akan berdiri dan bilang "tuh kan apa gw bilang!!"
tapi bakalan tetep temenin kita bangkit..

so pada akhirnya pengalaman aku sama mereka mereka ini..
dimana cukup banyak perselisihan..
banyak luka..
banyak sakit hati..
pada akhirnya selalu sembuh oleh waktu..
In This photo,seharusnya ga boleh ada ajid dan diganti rosa

nah disini ada rosa (dan juga gw dan fina)

dan aku sayang kalian semua..
really..
ga terkecuali temen temen baruku satu ini..
i love you to guys..


and finally..
please please please rememmber this..
no matter what happen with your life..
YOUR FAMILY ALWAYS COMES FIRST..
okeh..

thx guys..
yang udah baca postingan kali ini..
:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar