Kamis, 08 April 2010

Just My Old Article.. Lets Read

Hello..
welcome to my another posting..
sebenernya,ini bukan artikel baru..
ini cuma artikel lama yg aku repost dari note fb keblog ini..
wow,oke gaya bahasanya masih yg dulu biasa aku pake..
bukan yg khas dipake di terbit laksana bintang..
okhe,check this out guys..
please enjoy....
:D


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------


buat apa ci kita dilahirin?

nah lho ..
tau tau ditanyain kaya begitu..

pernah mikir gga..
didunia ini udah banyak orang pinter..
orang cantik apalagi..
(* orang cantik yg punya otak ato yg kaga ppunya otak sma2 banyak)
orang kaya juga..

dimanapun kita berada pasti bakalan ada orang yg lenih baik dari kita..
lebih cantik,cakep..
lebih pinter..
lebih kaya..
lebih disenengin orang..
lebih lebih smuanya..

terus kalo gitu ngapain dnk kita hidup..
(*najjoss, jelek banget gw mikirnya..)

Well,percaya ato ga pikiran kaya itu pernah kebesit diotak gw..
tappi skarang gw udah nemu jawabannya..
dan pengen bagi bagi cerita sama kalian smua..

gw pernah nanya sama guru sejarah gw..
Jessi : "bu kita hidup buat apa?.. dunia udah indah bu ga ada saya.. "
bu guru : "Lho.. km itu bagian dari sejarah.. ga ada kamu sejarah manusia ga lengkap..
km thu udah satu kesatuan sama kehidupan itu sendiri.."

Asli,kaga ngerti gw ..
setelah jawaban itu gw masih aja dong dong..
bingung..

yoda,gw tanya guru agama gw..
jawabannya khas banget..
katanya kita hidup didunia buat beribadah..
bekal buat kehidupan yg kekal diakhirat nanti..

iya iya bener juga..
tapi kalo gitu masa didunia gw ibadah aja..
maksud gw bukan yg kaya gitu..
belum puas gw dengernya..

setelah beberapa waktu akhirnya gw diemin aja penasaran gw ni..
abis kaga ada yg bisa ngasih jawaban memuaskan..
apa pertanyaannya tertalu sulit?..
ga tau juga..

tapi ternyata Allah justru kasih jawaban disaat gw lagi ga nyari..
waktu thu gw kan lagi belajar..
ya.. megang megang buku lah..

nah terus disitu thu ada profilnya Thomas Alfa Edison..
disitu diceritain deh tentang percobaan dia bikin lampu yg beratusratus kali..
tentang masa kecil dia yg ga taunya pernah diusir gurunya..
saking dia bego bgt katanya..
tapi akhirnya dia bisa bikin lampu..
padahal waktu kecilnya dia thu nothing bgt dimata siapapun..

dari situ gw langsung keinget tokoh yg laen..

Isac Newton..
nemuin teori gravitasi gara gara liat apel jatoh waktu lagi mandi..

Albert Einstein..
nemuin rumus yg rumit banget padahal dulu dia dibilang anak dengan keterbelakangan mental..

See ?

tokoh tokoh tesebut bkan orang terhebat dilingkungannya..
disekelilingnya juga banyak orang pintar..
tapi buktinya mereka bisa ngehasilin sesuatu yg dipake orang seluruh dunia..
bahkan saat mereka udah ga ada lagi..

setiap orang punya kesempatan sama untuk berbuat banyak pada hidupnya..
setiap orang punya kesempatan yg sama untuk menjadi hebat..
setiap orang juga punya kesempatan yg sama untuk mendapat masa depan yg baik..

karna itulah dengan menjadi lebih pintar, lebih cantik, lebih kaya,
dan lebih lebih lainnya..
belum menjadi jaminan..

So, buat apa kita didunia kalo disini orang orang hebat udah ada dimana mana?

jawabannya..
untuk membuat dunia lebih hebat lagi..
dengan cara kita sendiri..
potensi kita sendiri..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar