Sabtu, 26 Juni 2010

Berani Mimpi

Beranikah bermimpi?

ada yang bilang kalo masing masing diri kita harus punya mimpi.
karena disitulah letak kekuatan kita untuk mewujudkan apa yang selama ini ada dalam imaji kedalam realita.

tutup matamu,bayangkan semua terjadi dan saat kamu membuka mata,yakinlah suatu saat semua itu akan menjadi nyata.

"saat kamu bermimpi,maka langit telah memeluk mimpi mimpi itu" dari kutipan buku.


"orang miskin kaya kita kalo ga punya mimpi,mati!!" dari sebuah film

"maka dengan segala kenikmatan yang telah diberi Allah,apa lagi yang menghalangimu untuk bermimpi besar?"
kata seorang trainer motivasi.



rasanya kita sedang krisis cita cita
kita dipaksa untuk mengukir mimpi
kita dipaksa untuk bermimpi setinggi tingginya.
tapi kita goyah.
rasanya kita masih sangat muda.
rasanya terlalu naif untuk mempercayai sebuah mimpi...
rasanya mimpi itu jauh.
rasanya bermimpi hanya formalitas untuk mematuhi kata guru dan orang tua.


krisis cita cita

krisis cita cita
tapi kenapa tak berani?
sekarang kita sudah lebih dewasa.
mari bermimpi secara sukarela.
mari bermimpi tanpa paksaan.
mari bermimpi karena kita ingin bermimpi.

yang tinggi

yang tinggi

jangan takut jatuh
jangan takut jatuh
karena mimpi tidak ribet dibawa kemana mana.

saya punya mimpi.mimpi punya saya.
mimpi dari hati.berupa angan angan,khayalan,
mimpi seluas dunia,samudra.
bolehkan?
"sebutkan tiga tempat yang pengen banget lo kunjungi di dunia!" tantang seorang teman untuk bermimpi.

mimpi sederhana saya adalah mengunjungi Prancis,Jepang dan Korea.
mengamati dunia sambil terus menulis.

maka beranikah saya bermimpi seperti itu?
kenapa tidak?
saya mati kalo ga punya mimpi.
saya belum mau mati.
saya dihidupi mimpi.

bermimpi untuk cinta bermimpi untuk keluarga bermimpi untuk sahabat bermimpi bermimpi bermimpi.
kita bukan sedang tidur dan bermimpi.
ini mimpi kita saat terjaga.

ah saya melayang sendiri .
menyenangkan bicara mimpi.
ayolah kawan.
rakit mimpi kita.
gantungkan dilangit.
pernah lihat bintang bintang saat malam kan?
itu mimpi kita.
yaaa.. benar..
sebanyak itu..
harus sebanyak itu..

teriakan pada dunia!
gertakan!
pamer saja!biar semua tau mimpi.
dan ikut bermimpi.
cucurkan keringat sebanyak banyaknya.
usaha.usaha.
usaha buat semua jadi nyata.
Allah bersama kita
pejamkan mata.
dan bersiaplah.
mimpi itu akan menjadi nyata.

"I wanna be a hero" - Eko Ramaditya Adikara

"Gw mau keliling dunia" Hastia Tri Avianty

"Suatu harus bisa ke Danau Lochness di Skotlandia dan liat Nessi disana" Dipo Samastama Meidianto

"Gw mau punya restoran yang terkenal lalu keliling dunia" - Sendhy Yoana

"Jadi orang paling sukses" Roza Gusmita

"Mau punya perpustakaan yang besar dan menjadi penulis kaya Andrea Hirata yang bisa menginspirasi orang lain" - Fatmadyta Permatasari

"Jadi pengusaha besar" - Ajid

"Gw pengen jadi orang yang sukses biar bisa bahagiain orang tua" - Heri Setyawan

"Gw mau jadi time traveler biar tau silsilah keluarga gw" - Ari Nurralamsyah


Ya..
Ya seperti itu..
kutipan kecil dari impian hati hati milik tiap sahabatku..
mimpi
mimpi 
kita..

 "life can be seen as much you imagine"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar