Rabu, 02 Maret 2011

My Feeling After Parents Passed Away

Kamu tau apa yang aku rasain saat bapakku meninggal?
Kamu tau apa reaksiku pertama kali saat dengar kabar bahwa bapakku udah ga ada?
Jam 2 pagi aku dibangunkan oleh suara telpon dari Bengkulu. Bucik ku kasih kabar kalo bapakku udah ga ada.
Aku ga percaya banget, aku ga mau dengar, dan telpon itu langsung aku kasih ke kakak.
Aku pergi lagi kekamarku. Aku masih bingung. Aku milih untuk ga percaya saat itu. Tapi setelah itu kakakku masuk kekamarku.
Kasih kabar kalo kami akan ke bengkulu pagi itu juga.
Kawan,semuanya nyata. Itu bukan bohongan. Bapakku benar benar udah ga ada.
Langsung aja aku sholat gaib untuk bapakku, walau sebenarnya sekarang aku baru tau kalo ternyata sholat gaib itu dilakukan berjamaah. Entah sholatku diterima atau ga karna aku sholat sambil nangis.

Banyak banget sms belasungkawa yang masuk ke handphoneku pada saat itu.
"Semua akan baik baik aja. Yang udah pergi harus dilepas dengan ikhlas"
 Ya Allah.. andai aku benar bisa ikhlas seperti yang aku sampaikan keorang orang pagi itu..
Andai semuanya benar benar baik saja..
Bagaimana aku berjalan tanpa ada orang yang menjadi sinar?
Mati matian aku raih beasiswa hanya untuk bikin bangga bapakku..
Aku ga sekuat dan setegar itu.
Aku kira aku udah hadapi ketakutanku yang terbesar saat mamaku Kau ambil.
Aku kira setelah saat itu aku ga akan takut apa apa lagi.
Secuilpun hal didunia ga akan cukup bikin aku takut kecuali hanya dengan-MU.
Tapi mengahadapi kematian orangtuaku yang kedua kalinya ternyata cukup bikin pertahananku roboh lagi.
Runtuh lagi,Tuhan..

Runtuh lagi..

Koyak lagi..

Tapi aku yakin kuat! Kenapa?
Aku ga mau ada orang yang kasihan sama aku.
Makanya aku juga ga boleh kasihan sama diriku sendiri..
Aku mau motivasi orang lain agar kuat. Aku ga mau bikin orang lain ngerasa kasihan karna AKU GA SUKA.

Sedih dan marah banget kenyataannya waktu kemarin aku dibilang malang dan kurang kasih sayang karena orangtuaku udah ga ada dengan nada kasihan dan mencela.
Setelah aku coba kuat terhadap diriku sendiri
Apa semua orang juga  berfikir kaya gitu ke aku?

Nyatanya aku bukan orang yang minim kasih sayang
Aku punya kakak kakak yang hebat yang aku tau mereka sayang sama aku dan akupun sayang sama mereka.
Keluargaku di Bengkulu sempet bilang, sesaat sebelum kami pulang ke Bekasi setelah pemakaman bapak bahwa mereka angkat topi buat kami bertiga karna sanggup bertahan di ibu kota tanpa keluarga atau pihak yang dituakan.
Dan aku tau mereka sama sayangnya kepada aku.
Ada teman temanku,sahabatku, yang slalu support
Dan yang terpenting..
Akan selalu ada Allah yang ga akan ninggalin aku selama aku ga ninggalin Dia..
Yang aku tau ga akan kasih sesuatu diluar kesanggupan hambaNya..
Aku tau itu..
Aku tau itu pasti benar..

Oleh karena itu,Tuhan.
Selama Kau tidak meninggalkanku..

Aku sanggup.

AKU SANGGUP HADAPI APAPUN!

1 komentar:

  1. Hyaaaaa JC ...
    ta' pikir kau posting apeee ..
    berbeda 180 derajat ama postingan'y fatme ;p

    Huweee,, mengingat kan ku pada Auto mu ..
    bingung mo komen apa,, ga bisa berkata-kata seperti Fatme ...

    yg pasti, akuu sukaaa bgt Quote terakhir, "AKU SANGGUP HADAPI APAPUN!" ...
    Hya~ kamu, aku, kita pastiii sanggup hadapi apapun selama ALLAH bersama kita ..

    Semangat !!! HWAITING *bow*

    @saranghae_oppa

    BalasHapus