Kamis, 25 Maret 2010

Filosofi Kamar Gelap

Hai...
aku ucapin selamat datang buat yg udah mau baca postinganku kali ini..
yang judulnya "Filosofi Kamar Gelap"
Kamar Gelap adalah sebuah ruangan tanpa cahaya(well,siapa aja juga tau..)
tapi ini sebenernya cuma pengalamanku aja ko..
dan aku mau cerita disini
so,
oke,Lets begin the story....

Jadi ceritanya sekarang aku lagi ngejalanin yg namanya Ujian Nasional..
sampe aku ngetik postingan ini pun sebenernya aku masih ngejalanin UN satu hari lagi.,
biasanya aku paling belajar dikamarku..
my sanctuary room..
room sweet room.. haha
kamarku itu kan letaknya di lantai dua,
nah waktu pindah kerumah ini,lantai  itu belum ada..
jadi lantai 2 itu dibangun sama ayahku..
dan lantai 2 itu hanya berisi 1 kamar tidur,1 kamar mandi,1 wastafel,dan dua Jendela yg punya view bagus banget untuk memandang langit,awan,bintang..
jadi udah kayak kamar kos gitu deh..
terus ada atap yg biasa aku jadiin tongkrongan..
caranya cukup buka jendela,loncat deh..
biasanya aku bawa buku kesana sore sore,terus tiduran aja..
sambil liat awan yg biru perlahan berubah senja..
ah,pokoknya aku suka banget deh..
nah.dan itu adalah kamarku..
jadi bisa dibilang lantai 2 itu adalah lantai aku..
rumahku sendiri..
haha..
tapi,perlu aku kasih tau..
ayahku itu orang nya begitu..
rada ngaco dan semau dia kalo ngelakuin sesuatu..
udah mana cengengesan banget lagi..hhe
maka lantai 2 itu adalah salah satu hasil karya dari ide pikiran ayahku yg kaya begitu..
and guest what..
dia ngebikin kamarku dengan infrastruktur yg minim perhitungan..
LANGIT LANGT KAMARKU TUH TINGGI BANGET..
dan bayangin gimana susahnya kalo mau ganti lampu..
terus ada lagi lampu yg dia pasang diatas tangga..
oke,coba pikir deh kalo itu lampu udah waktunya mati,gimana cara gantinya?
mesti naro kursi dulu ditangga?
ga bisa diterapin kalo dengan tanggaku..
dan sepertinya walau udah pake kursi juga tetep ga nyampe karna SAKING TINGGINYA..
yah,alhasil daerah tangga itu selalu gelap tiap malam..
karena lampunya susah diganti..
huuff..
nah sekarang giliran lampu kamarku sendiri yg mati..
dan aku lagi UN..
bete banget aku karna ga bisa belajar disana..
kalo siang mungkin ga gelapkarena ada cahaya matahari..
tapi coba kita review kegiatan yg aku lakuin dikamar saat mulai gelap..
magrib dan isya aku sholat disana..
buka pintu dan gelap gulita..
lalu aku ambil alat sholatku,sholat disana..
selesai,lalu turun ..
saat waktu tidur,aku naik kekamarku..
cari tas sekolahku..
lalu aku masukin semua perlengkapanku kedalam tas..
terus aku buka lemari baju..
aku ganti baju,aku ambil handphone ku dan nyalain alarm..
ambil bantal,guling terus tidur..
paginya bangun jam 5,sholat,mandi terus ganti seragam sekolah..
sarapan dibawah dan berangkat jam 6 ..
kalo ada yg merasa aneh bacanya..
dan bertanya tanya 'kok bisa lakuin itu semua,katanya kamarnya gelap'
believe me,you're not the one..
semua itu aku lakuin dikamar gelap..
dan ak juga udah menanyakan pertanyaan yg sama itu ke diriku sendiri..
lalu aku dapet jawabannya..
Yup,mungkin kalian semua juga udah pada tau jawabannya..
itu semua karena aku tau pasti dimana letak barang barang atau hal yg aku butuhin itu dikamar..
itu kamarku,dan itu rumahku..
aku tau tiap inci disana..
itu sebabnya aku dapat menjangkau semuanya dengan mudah walau kondisi gelap..
dan aku juga yakin kalian akan bisa lakuin hal yang sama kaya aku..

well,dari pengalamanku itu terus aku jadi mikir
ternyata hidup kalo kita udah tau tujuannya ternyata gampang yah..
kaya kalo dikamarku yg lagi gelap,aku tau tujuanku,barang barang yg ingin aku ambil dan cara untuk mendapatkannya..
walaupun gelap tapi aku bisa dapet semuanya..
hmm,mungkin akan gitu juga kali ya dengan kehidupan..
kalo tujuanku mau jadi pinter,maka aku tau jalannya adalah belajar..
kalo tujuanku adalah kaya raya,maka aku tau jalannya adalah ngerampok bank (loh?oke it's the wrong way.jangan ditiru.lbh baik menabung)
jalan jalannya sudah jelas..
harus kita hadapi walu terkadang di jalan itu banyak hambatan..
seperti dikamarku yg kadang aku harus tertabrak tabrak untuk mendapat yg aku mau..
seperti kita yg mungkin terhambat sesuatu dalam usaha mencapai tujuan..
atau mungkin kita malas atau takut dalam mencapai tujuan..
ya pasti kita ga akan dapet apa yg kita mau..
sama halnya seperti kalo aku ga berani masuk kamarku atau terlalu malas masuk kamar yg gelap dan akhirnya ga bisa dapetin barang yg aku butuhin..
atau mungkin ada lagi contoh kalo misalnya temenku yg masuk ke kamarku yg gelap..
dan dia coba untuk cari sesuatu disana..
apa mungkin akan ketemu?
Ga..
dia ga tau seluk beluk kamarku dan ga tau jalan untuk dapetinnya dimana..
itu karena dia tau tujuannya tapi ga tau caranya.
otomatis dia pasti salah ambil barang atau ga nemuin apa yg dia cari..
atau akhirnya dia dapet tapi caranya salah dan akhirnya mengacak acak kamarku..
well,sama hal nya kalo kaya aku bilang tadi..
mau kaya tapi jalannya mencuri,itu cara yg salah..
dan apa yg dia dapatkan pasti ga sesuai harapan..
atau mendapatkan hal yg dimaksud,tapi mengacak acak hidup orang..
merugikan banyak orang..
dan hal buruk lainnya..

AAaaahhhhh......

hehe,well seenggaknya aku belajar sesuatu dari kamarku yg gelap..
dan berenti ngomel ngomel sendiri karena sampai sekarang aku masih susah ganti lampunya..
dan sekarang aku tau..
saat aku punya tujuan yg ingin dicapai..
dan aku tau jalan yg benar untuk mendapatkannya..
maka aku pun bisa melihat dalam gelap..
:D

okhe,thx buat yg udah bertahan mau baca postingan ini dari awal sampe abis...
see you..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar