Minggu, 28 Oktober 2012

Sky is Your Limit, Motivasional Show a La Star Wars


Pertempuran Antara Pasukan Raja Posi dan Laskar Satan

Telah terjadi pertempuran besar antara Raja Posi dan Laskar Satan. Antara Sisi Positif melawan Sisi Negatif. Raja Posi dengan pasukannya mengerahkan segala upaya agar dapat menang dari musuhnya itu. Suara hunusan pedang, teriakan dan dentuman gendang menggema. Darth Vader yang memimpin pasukan Laskar Satan bertarung dengan berani. Begitupun Raja Posi, dia adalah Raja yang kuat. Namun, apadaya ternyata pertempuran itu justru dimenangkan oleh Laskar Satan. Pasukan Raja Posi kurang kompak dan tercerai-berai. Hal itu lah penyebab kekalahan Raja Posi dan pasukannya.

Pertempuran itu terjadi pada Minggu (28/10) di Gedung Pertemuan GOR Bulungan, Bulungan, Jakarta. Tepatnya dalam acara motivasional show Sky is Your Limit. Acara ini diisi oleh trainer-trainer muda diantaranya Ewink Say (Traner dari NEO NLP), Shiwy Maulina (Trainer dan pengusaha), dan Ramaditya Adikara (Trainer tuna netra). Selain itu acara ini juga disutradarai oleh sutradara muda Dimas Jaya dan Dicky Rinaldo.



Menariknya acara Sky is Your Limit ini tidak dibuat oleh EO tertentu. Panitianya merupakan dari trainer dan kerabatnya saja. Namun acara ini juga bekerja sama dengan sejumlah institusi diantaranya Bromotion, STIFin, Indosat, LP3i, Teater Semat, KMPI,  Sahabat Rekan Sebaya, Evolution, Hands and Travel, KPJ, dan Smile Indonesia.

Konsep Star Wars
Seluruh Trainer dan Pendukung Acara
Sky is Your Limit mengambil konsep teatrikal. Acara ini juga mengambil tema dari film Star Wars. Sehingga seluruh trainer menggunakan kostum Star Wars dalam mengisi acara. Tak hanya itu, drama yang mengawali acara ini pun mengambil latar cerita dan kostum a la Star Wars. "Ini bukan seminar biasa. Lebih cenderung ke motivasional show, karena konsepnya disini ga hanya materi. Tapi juga ada drama" kata salah satu trainer Ramaditya Adikara.

Setelah kekalahan Raja Posi dalam pertempuran, semua trainer keluar satu persatu untuk memberi motivasi. Memakai kostum a la Luke Skywalker, Ewink Say memberi materi bagaimana mengenal kelemahan diri dan mengubahnya menjadi kekuatan. Pada sesi pertama ini, Ewink banyak melakukan interaksi seperti memainkan permainan dengan peserta. Sesi kedua dilanjutkan oleh trainer wanita muda Shiwy Maulina. Kehadirannya ditengah-tengah peserta juga diawali dengan drama. Kali itu Shiwy memberi materi bagaimana cara mengenal diri sendiri agar menjadi pemenang. Kemudian yang terakhir adalah Ramaditya Adikara. Trainer tuna netra ini membagi pengalaman dirinya sebagai tuna netra dalam menjalani hidup. Acara ditutup dengan lantunan lagu When You Believe oleh Isye Oktaviana.

Konsep berbeda di Sky is Your Limit ini ternyata memberikan tantangan tersendiri bagi para trainer.
“Pembuatan materi untuk yang kali ini bener-bener drama. Kita juga kerja sama dengan Semat. Tim teater yang luar biasa. Lalu ada trainer lain seperti mas rama dan mbak shiwy yang juga luar biasa. Jadi saya bener-bener ga bisa training materi saya sendiri harus kombinasi dgn mereka. Baru kali ini saya training ga hanya materi saya sendiri. Semua materi berkesinambungan” ujar Ewink Say ketika ditanya mengenai persiapannya dalam acara ini.

Drama dalam acara tersebut berakhir dengan pertempuran sekali lagi antara pasukan Raja Positif dan Laskar Satan. Setelah diberi motivasi dan energi positif dari para trainer akhirnya Raja Posi menang.

Penonton Membludak
Sky is Your Limit terbukti menarik minat banyak penonton. Pasalnya dari 250 peserta yang telah mendaftar, ternyata ada 500 peserta yang hadir dalam acara. Panitia tampak menyiapkan bangku-bangku tambahan karna kapasitas ruangan yang memang terbatas. Halangan terjadi justru dari distribusi makan siang. "Kita udah pesen makanan sekitar 300 box tapi karena penontonnya membludak otomatis kita harus pesan lagi. Jadi memang agak terlambat." ujar salah satu panitia.

Materi Oleh Ewink Say
Acara dimulai pada pukul 10.00. Namun, peserta sudah berada di Gedung Pertunjukan dua jam lebih awal. Peserta yang hadir pun beragam. “Saya datang dari Bogor bersama murid dan teman-teman guru lainnya dari pesantren Darul Muttaqin” ujar Ibu Atin salah satu peserta. Acara ini memang dibanjiri oleh kalangan siswa, mahasiswa, guru, dan dosen. Seperti siswa-siswi MAN 11 yang datang ke tempat acara dengan menggunakan dua bis. “Harapan saya ikut acara ini agar bisa memotivasi diri sendiri” kata M. Firdaus siswa kelas 11 MAN 11. Selain itu terdapat pula rombongan dari mahasiswa LP3i yang hadir dengan mengenakan almamaternya.

Pada akhir acara penonton naik ke atas panggung untuk melakukan foto bersama. Raut wajah puas nampak dari para peserta, trainer, dan seluruh panitia yang terlibat. "Insya Allah, ini sukses!" kata para pemain Teater Semat ketika ditanya mengenai jalannya acara. Wow, keren, extraordinary, amazing, awesome, mau lagi, adalah komentar-komentar kecil yang dilontarkan peserta dari MAN 6.

"Harapannya semoga Sky is Your Limit ini bisa diadain lagi" ujar beberapa peserta.


6 komentar:

  1. SKY IS YOUR LIMIT - Behind the scene: http://youtu.be/uQfDIzDxUnM

    BalasHapus
  2. Nah gitu dong. Tulis setiap hari itu kuncinya untuk maju. Bakat sudah ada. Ketrampilan sudah dikuasai tinggal melatih itu semua biar mahir. Lanjutkan.

    BalasHapus
  3. Terima kasih pak Iwan.. Sekarang saya sudah bisa menulis lebih baik dari sebelumnya.. Walapun masih harus banyak belajar..
    Sepertinya ini postingan pertamaku yang paling banyak viewer dan di share link-nya pak.. Senang sekali :D

    BalasHapus
  4. seminar yg cukup menarik dan sungguh bisa menggairahkan motivasiku

    BalasHapus
  5. Terimakasih Banyak sahabat, Semoga bermanfaat dalam salam kenal dari kami seluruh TIM Sky Is Your Limit, Salam Semangat & Terus Belajar

    BalasHapus
  6. Sudah dua tahun...kesannya masih terasa hingga kini :)

    BalasHapus