Kamis, 03 Oktober 2013

Ciyee Magang


Selamat bulan Oktober semua! Saatnya banguun. Katanya suruh bangunin kalau September sudah berakhir (if you know what I mean) :D

Yasudahlah langsung ke intinya aja.

Hari ini tepatnya Kamis, 3 Oktober 2013 adalah hari pertamaku magang di kompas.com. Itulah portal berita online yang berkantor di Jl. Palmerah. Ngomong-ngomong masalah kantor, tadi pagi aku berangkat jam setengah 7 dari rumah menuju kantorku. Ciyee kan sekarang jadi anak kantoran. Sstt, focus!

Yap, kira-kira pukul 05.00 aku bangun dan langsung menyiapkan semua kebutuhanku. Mulai dari gosok baju, masukin berkas, mandi, sampai udah siap berangkat. Awalnya mau berangkat sendiri naik angkot ke stasiun. Tapi ternyata ditawarin bareng sama kakak naik motor. Karena dia mau berangkat pagi juga. Yaudah aku nebeng aja. Lumayan kan hemat ongkos angkot Rp5000. Haha..


Sekitar pukul 07.00 aku sampai di stasiun. Disitu aku agak-agak bingung mau naik kereta sampe stasiun Tanah Abang atau stasiun Palmerah yah? Soalnya kalo turun di Tanah Abang, aku masih naik angkot satu kali lagi dan jaraknya lumayan lah. Kalo turun di Palmerah, itu udah deket banget sama kompas walaupun kalo jalan lumayan capek juga. Haha. Yaudahlah.. daripada aku bingung mending aku naik kereta dulu. Oia, tadi pagi aku ga perlu lama-lama antri buat beli tiket loh. Soalnya kemarin aku udah beli tiket kereta multitrip. Jadi begitu sampai di stasiun, aku bisa langsung tap-in pake kartu multitrip-ku. Itu memudahkan banget soalnya aku tadi buru-buru juga. Maklum hari pertama magang. Malu dong kalo telat :D

Singkat cerita, iya dipersingkat aja ya. Aku sampe di gedung kompas yang ada di Jl Palmerah Barat. Sebenarnya editorial kompas.com itu masih di Palmerah Selatan sih. Tapi kata mas Aldy yang ngurusin magang aku disana, mereka udah pindah kantor ke Palmerah Barat. Akhirnya aku ke Gedung Kompas yang di Pal-bar deh.

Waktu ketemu sama Mas Aldy, aku langsung dikasih tau kalo aku ternyata pindah rubrik. Awalnya aku dimasukin di rubric tekno. Tapi karena udah penuh orang disana, jadi aku diarahkan ke kompas video. Tugasku nanti bikin artikel pendukung video yang mau di-upload.

Ohya, abis itu aku langsung dibikinin ID Card loh sama Mas Aldy. Plus kartu akses untuk masuk pintu disini. Jadi besok aku ga perlu nitipin KTP ke receptionist lagi buat dapet kartu akses. Sekarang aku punya sendiri dong. Hehe..

Nah, abis dapet kartu dll, aku dikenalin sama semua staff kompas.com. Dari bagian news, karier, iklan, marketing, sampai IT. Ga tanggung-tanggung sih selain kenalan sama staff di Palmerah Barat, aku kenalan sama staff yang di Palmerah Selatan juga. Mereka orangnya ramah-ramah. Aku merasa diterima disana.
Akhirnya setelah itu aku baru deh ketemu sama mentorku di kompas video. Namanya Mas Sakti. Dialah yang akan membimbing aku selama 3 bulan kedepan. Orangnya baik dan ramah deh. Terus hari ini aku kerjanya ngapain aja? Hehe tenang aja. Hari ini aku masih santai. Ini makanya sampe sempet ngeblog. Tapi hari-hari ke depan semoga aku bisa ambil banyak ilmu disini.

Udah sih segitu aja yang bisa aku certain. Semoga aku betah dan bisa dapet banyak ilmu dan teman disini. Sama satu lagi, semoga aku bisa semakin hapal daerah Jakarta. :D
So, happy internship Jessi! :D

1 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus